Kamis, 07 Oktober 2010

Visual Basic 2010

VB 2010
Edisi express dari Visual Studio merupakan sebuah kakas pengembangan yang didesain spesifik berdasarkan preferensi pengembang perangkat lunak terhadap platform yang akan dibangun dan bahasa pemrograman yang dipakai. Tujuan utama dari edisi ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada para pengembang dalam bereksperimen dan berkreativitas membuat aplikasi web, windows, windows phone, atau basis data. Visual Studio 2010 Express dilengkapi dengan .NET Framework 4.0 dan terdiri atas 4 kakas utama:

1. Paket untuk pengembangan Windows
2. Paket untuk pengembangan Web
3. Paket untuk pengembangan Windows Phone
4. Paket untuk pengembangan Basis Data

Paket untuk pengembangan Windows memberikan pilihan kepada pengembang perangkat lunak untuk memilih Bahasa Pemrograman yang menjadi preferensinya antara lain Visual C# 2010 Express dan Visual Basic 2010 Express. Pada edisi ini juga disediakan Visual C++ Express Edition untuk memberikan opsi bagi pengembang yang ingin mengembangkan aplikasi native diatas Windows.

Selain menggunakan tampilan yang berbasis Windows Presentation Foundation, fungsionalitas yang cukup menarik adalah dukungan terhadap lebih dari satu monitor. Fungsi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi pengembang masa kini yang tak jarang menggunakan dua buah monitor atau lebih, misal: satu monitor untuk menulis kode program dan monitor lain untuk membuat desain aplikasi atau membaca diagram kelas.

Paket Pengembangan Web

Paket untuk pengembangan Web memberikan opsi untuk pengembangan ASP.NET 4.0, ASP.NET MVC 2.0, Silverlight (2,3, dan 4), Windows Azure (cloud), dan Windows Communication Foundation (WCF).

Salah satu fitur menarik pada edisi Visual Web Developer 2010 Express ini adalah One Click Deployment. Fitur ini memungkinkan pengembang untuk publish website secara langsung ke web server (IIS). Pembahasan lebih lanjut mengenai fitur ini dapat disimak di tautan http://tinyurl.com/1clickdeploy.

VS2010Express1.part1.rar
VS2010Express1.part2.rar
VS2010Express1.part3.rar
VS2010Express1.part4.rar
VS2010Express1.part5.rar

0 komentar:

Posting Komentar